Kamis, 17 Maret 2011

Tips dan triks sukses ujian nasional berbekal doa

Tips dan triks sukses ujian nasional berbekal doa
Ujina nasional bagi semua siswa dianggap sebagai momok. banyak para siswa yang telah belajar dengan giat ikut bimbingan belajar yang harganya sangat mahal tetapi nilai ujian nasional tidak memuaskan atau yang lebih parah tidak lulus. Hal itu bisa disebabkan kurangnya usaha untuk memohon kemudahan kepada Allah. Dari pengalaman saya saat ujian nasional SMP, saya terus memohon kepada Allah agar diberi kemudahan-kemudahan saat mengerjakan ujian nasional dan mendapatkan nilai yang bagus. Saya belajar tidak terlalu rajin karena kurangnya waktu untuk belajar. Setiap pulang sekolah saya harus pergi ke sawah nntuk membantu ayah. Saya belajar hanya pada malam hari. tetapi saya lulus dengan nilai yang sangat baik. Berikut tipsnya:
-RAJIN SHOLAT  rajinlahsembahyang sholat 5 waktu jangan sampai terlambat kalau bisa sehabis sholat subuh langsung belajar. Selain itu rajinlah sholat sunah seperti sholat hajat mintalah kemudahan-kemudahan dalam mengerjakan soal, sholat taubat mohonlah ampunan kepada Allah atas segala dosa, sholat tahajud, sholat dhuha, dan sebagainya
-BERDOA DAN MEMOHON KEPADA ALLAH, selalu berdoalah pada Allah agar diberi kemudahan kemudahan saat mengikuti ujian nasional dan mendapat nilai baik. Jangan lupa selalu berdoa sebelum belajar dan sesudah belajar
-RAJIN MENGAJI bagi sebagian orang mungkin akan menganggap bahwa mengaji hanya akan mengganggu belajar tetapi hal tersebut salah besar. Karena mengaji tidak akan mengganggubelajar justru akan memudahkan dalam belajar saya sendiri sanggat merasakan hal itu.
-PUASA SUNAH Allah pasti akan member limpahan berkah bagi seseorang yang melaksanakan puasa. Pada saat mengerjakan ujian nasional jika anda melakuakan puasa pasti akan merasakan kemudahan kemudahan saya sendiri melakukanya dan hasilnya memang memuaskan
-MINTA DUKUNGAN, sebelum anda berangkat sekolah untuk mengerjakan ujian nasional ada baiknya mintalah doa restu dan dukungan dari keluarga khususnya dari kedua orang tua selain itu mintalah dukungan kepada guru-guru
-BERPASRAH setelah anda selesai mengerjakan soal sambil menunggu hari pengumuman nilai pasrahkanlah semuanya pada Allah sambil terus berdoa
Itulah cara-cara saya saat menjelang ujian nasional sehingga saya bisa diterima disekolah faforit. Semoga bermanfaat bagi anda. Bagaimana menurut anda? Apakah  anda punya tips lainya

1 komentar:

  1. bagus banget, mga bermanfaat dan sy di beri kemudahan n kesuksesan dlm UN. thanks yaa :)

    mampir juga ya : http://maulidyasari.blogspot.com/

    BalasHapus