Rabu, 26 November 2014

'Chelsea Benar-benar Solid, Bisa Jadi Juara Liga Champions'

Munich - Chelsea disebut sebagai salah satu kandidat serius peraih titel Liga Champions, menyusul kemenangan telak atas Schalke di matchday 5 Liga Champions.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Veltins-Arena, Rabu (26/11/2014) dinihari WIB, tersebut The Blues menggasak tuan rumah Schalke dengan lima gol tanpa balas. Hasil itu membuat Chelsea sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Lebih daripada kelolosan tersebut, penampilan mengesankan di laga itu dinilai menegaskan kelayakan 'Si Biru' untuk masuk ke jajaran penantang serius di Liga Champions. Penilaian itu dilontarkan oleh Michael Ballack yang pernah membela Chelsea periode 2006–2010.

"Aku tak bisa melihat adanya titik lemah, mereka benar-benar solid dan jika Anda menilai mereka setelah pertandingan hari ini, mereka bisa menjuarainya," kata Ballack di Sky Sports.

"Dan jika Anda menilai mereka usai sepanjang musim, mereka tetap bisa menjuarainya! Tapi hari ini memang bukan lawan tepat (untuk menguji kemampuan), dan mereka juga mengetahuinya, dan (Manajer Chelsea Jose) Mourinho terlalu berpengalaman untuk larut dalam euforia," lanjutnya.

Namun demikian, Ballack juga mengingatkan Chelsea bahwa di babak berikutnya lawan-lawan lebih tangguh akan menanti dan menguji. "Akan datang tim-tim lebih tangguh untuk dikalahkan seperti Bayern Munich dan Real Madrid. Tapi sudah pasti mereka (Chelsea) adalah salah satu tim yang berpeluang menjuarainya," tegas mantan pemain internasional Jerman itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar